Ferrari Siapkan Mobil Termahal dan Terkuat

Jumat, 18 Mei 2012

Ferrari Siapkan Mobil Termahal dan Terkuat


Maranello - Mata dunia otomotif kini tengah mengarah ke teknologi hijau tidak terkecuali spesialis pembuat mobil kencang, Ferrari. Pabrikan berlambang kuda jingkrak ini bahkan telah bersiap untuk meluncurkan mobil sport dengan teknologi hybrid tidak lama lagi.

Dilansir autonews, Jumat (18/5/2012) mobil super yang akan menjadi penerus dari mobil legendaris Ferrari Enzo tersebut hampir bisa dipastikan akan mengusung dua dapur pacu yakni memadukan mesin bensin dan motor listrik.

Bila nanti diproduksi mobil ini akan menjadi mobil hyprid pertama yang dihasilkan oleh Ferrari dengan kemungkinan harga berkisar di angka 660.000 euro atau sekitar Rp 7,8 miliar.

 Menggunakan teknologi Hy-KERS yang dikembangkan untuk mobil balap Formula One mobil ini akan menggabungkan dua motor listrik dengan mesin bensin 12-silinder untuk menghasilkan tenaga kuda yang lebih dari mobil Ferrari yang telah ada namun mampu lebih irit bahan bakar hingga 40 persen.

Pabrikan yang berbasis di Maranello, Italia bagian utara tersebut menurut Chairman Luca Cordero Di Montezemolo akan mengungkap pengganti Enzo itu di akhir tahun ini.


Sumber : oto.detik.com


0 komentar:

Posting Komentar

Rekan